Selasa, 05 Februari 2013

JENIS KERETA



Jenis - jenis kereta di indonesia 

ka gajayana                   


       
                             http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/1/17/KA_InteriorKA_Gajayana.JPG


Kereta Api Gajayana adalah kereta api kelas eksekutif satwa yang dioperasikan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa dengan jurusan Gambir (GMR) - Malang (ML) lewat Yogyakarta (YK) dan Solo Balapan (SLO) PP.
Kereta api Gajayana diresmikan pengoperasiannya pada tanggal 28 Oktober 1999.Perjalanan sejauh 907 km ditempuh dalam waktu sekitar 14 jam 30 menit dan hanya berhenti di Stasiun Kepanjen, Wlingi Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertsosono, Madiun, Solobalapan, Yogyakarta Tugu, Purwokerto, Cirebon, Jakarta Jatinegara, Stasiun Gambir dan berakhir di Stasiun Jakarta Kota. Rangkaian Kereta Api Gajayana terdiri dari 8 K1 Argo, 1 Kereta Makan motif Batik (KM1), 1 Kereta Pembangkit listrik pesawat khusus (BP), dan 1 gerbong Bagasi (B). Per 5 Januari 2012, nomor kereta untuk Gajayana tujuan Gambir diganti menjadi KA 7023 semula dari KA 31 dan nomor lama digunakan untuk angkutan lebaran.

        KA ARGO BROMO ANGGREK GO GREEN



Berkas:Argo Bromo Anggrek passenger coach1.JPG
 
Kereta api Argo Bromo Anggrek adalah kereta api kelas eksekutif argo tertinggi yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa dengan jurusan Stasiun Gambir (GMR) dari dan ke Stasiun Surabaya Pasar Turi (SBI).
Kereta api Argo Bromo Anggrek merupakan kereta api yang terkenal dengan satu-satunya rangkaian kereta yang memiliki Kereta Spesial dengan Bogie K9 dan merupakan kebanggaan Daop VIII Surabaya. Kereta api ini menempuh perjalanan sejauh 725 km selama 9 jam. Kereta api Argo Bromo Anggrek membawa 5-7 rangkaian kereta kelas eksekutif Argo Bromo Anggrek dan sepanjang perjalanan kereta api Argo Bromo Anggrek hanya berhenti di Semarang Tawang, Stasiun Pekalongan (untuk perjalanan pada pagi hari), dan Stasiun Cirebon

 KA ARGO JATI


 
 

Argo Jati

Sebuah inovasi baru dari PT. Kereta Api Indonesia dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan setia kami, khususnya koridor Cirebon-Jakarta.

Diluncurkan pada tanggal 3 November 2010 sebagai pengganti kereta eksekutif Argo Jati yang diperkenalkan pada tanggal 12 April 2007 yang merupakan hasil improvisasi/peningkatan dari KA Cirebon Ekspres Utama yang diresmikan tanggal 13 Mei 2005.
Kereta Api New Argo Jati sebagai kereta ramah lingkungan dengan berbagai fasilitas lengkap yang akan setia menemani perjalanan.
New design Cabin yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Dilengkapi TV, Air Conditoner, Reclining Seat, Stop Kontak, Bagasi yang Aman, Toilet yang bersih serta pelayanan restorasi dengan menggunakan Kereta Makan yang memberikan nuansa khusus dalam perjalanan Cirebon-Jakarta.
Dengan menggunakan 6 rangkaian baru (K1) Kelas Eksekutif atau 300 kapasitas tempat duduk dan satu rangkaian kereta makan, New Argo Jati menempuh perjalanan sejauh 219 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. New Argo Jati menjadi idola baru bagi masyaralan Cirebon dan sekitarnya


                                                                                                                                       KA WISATA
                                                        ka wisata toraja 

                                                                 sumber you tube
      

http://i1306.photobucket.com/albums/s575/dapcc20320/IMG_3026.jpg
http://images.detik.com/content/2012/12/20/1383/153655_karwis3.jpg



img

Ruang kamar tidur untuk 2 orang di kereta Wisata Nusantara (PT Kereta Api Pariwisata)

Kereta wisata Toraja yang bernomor seri S67802 ini memiliki kapasitas 22 temapt duduk ekslusif, 16 
tempat duduk di Meeting Room dan 6 tempat duduk diruang khusus (kabin) serta dilengkapi Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video, pendingin ruangan (AC). Dinamakan Kereta Wisata Toraja karena desain interior serta ukiran dan lukisan disekitar dinding kereta menggambarkan seni dan budaya daerah Toraja.

ka wisata bali 



 







Kereta Wisata Bali

Kereta ini interiornya di desain dan dilengkapi dengan ukiran dan lukisan yang bernuansa Pulau Dewata Bali. Bagi para turis yang menggunakan kereta ini sudah mendapat gambaran baik seni, budaya maupun keindahan pulau Bali. Melalui lukisan dan ukuran yang ditata dengan rapih dan apik dalam kereta. Kereta wisata bali bernomor seri S.67801 memiliki 22 tempat duduk ekslusif dalam 2 ruangan, 16 tempat duduk terletak di Meeting Room dab 6 tempat duduk diruangan khusus (kabin). Fasilitas lainnya seperti Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video dan pendingin ruangan (AC) tersedia di dalam kereta ini.

 

                                                                    ka wisata nusantara



 



 Kereta Wisata Nusantara

Disebut kereta wisata Nusantara karena desain interior dan segala pernak - perniknya menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok pulau nusantara, sehingga bila kita berada di dalam kereta ini dapat menikmati desain interior yang bernuansa nusantara.

Kereta yang bernomor seri 67501 ini memiliki kapasitas tempat duduk ekslusif untuk 19 orang. Kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel.

Untuk melihat pemandangan luar arah belakang secara leluasa tersedia balkon VIP, sedangkan lobi tengah yang ditata mewah dilengkapi Audio, Video/TV monitor, pendingin ruangan (AC), kamar mandi (Toilet) juga tersedia di dalam kereta ini


Berikut tarif ka wisata jika berniat silakan hubungi jika anda di jawa timur silahkan datang ke stasiun gubeng

 


                                                        KLB RI 

  KLB yaitu kereta luar biasa kereta yang sering digunakan bapak " penjabat contohnya bapak president dan wakil president yang biasanya menggunakan kereta ini  


























Tidak ada komentar:

Poskan Komentar